Bootstrap

Guna Dalami Kebutuhan Layanan Telekomunikasi, Direktorat Telekomunikasi Mengunjungi Lokasi yang Menj


Pesisir Selatan, Sumatera Barat (8/3) – Direktorat Telekomunikasi melalui program penuntasan blankspot wilayah Non 3T melakukan survey pada lokasi blankspot dan sinyal lemah yang menjadi usulan Pemerintah Daerah.

Kabupaten Pesisir Selatan menjadi Kabupaten pertama yang dilakukan kunjungan survey sebagai tindak lanjut dari diskusi rapat sebelumnya antara Kementerian Kominfo dengan Pemerintah Daerah.

Kabupaten Pesisir Selatan terletak di sebelah Utara Kota Padang. Berdasarkan Pesisir Selatan Dalam Angka (PSDA) 2023 yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada 2022 dengan luas wilayah 6.049,33 km2, masih terdapat 19 Nagari dan 30 Kampung yang belum menikmati layanan internet.

Diskominfo Pesisir Selatan menyampaikan sebanyak 48 titik pembangunan layanan jaringan telekomunikasi saat ini, termasuk 3 titik yang merupakan daerah wisata di Kabupaten Pesisir Selatan.


Didampingi oleh Diskominfo Pesisir Selatan, Direktorat Telekomunikasi melakukan survey ke beberapa titik usulan antara lain Nagari Koto Ranah, Nagari Muaro Aie, Nagari Limau Gadang, Nagari Jalamu, Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Nagari Kambang Utara, Nagari Amping Parak Timur, dan Nagari Rawang Gunung.


Kepala Diskominfo Kabupaten Pesisir Selatan, Junaidi menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Ditjen PPI Kementerian Kominfo yang turun melakukan survey daerah blankspot dan sinyal lemah, dengan harapan agar daerah blankspot di Kabupaten Pesisir Selatan dapat teratasi.