Direktorat Telekomunikasi Menerima Kunjungan Kerja DPRD dan Diskominfo Kabupaten Bangka Barat


Direktorat Telekomunikasi diwakilkan oleh Tim Kerja Penanganan Infrastruktur Telekomunikasi dan Regulasi Penyelenggaraan Telekomunikasi menerima kunjungan kerja DPRD dan Diskominfo Kabupaten Bangka Barat,
pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2024. Kunjungan kerja ini dalam rangka konsultasi terkait dengan penyelesaian pembangunan BTS pada wilayah blankspot di Kabupaten Bangka Barat.
Dalam diskusi, Direktorat Telekomunikasi menyampaikan progress perkembangan pembangunan BTS pada program 3.435 Desa/Kelurahan non 3T yang dilakukan oleh Penyelenggara Seluler secara umum yang berjalan di tahun 2021-2022 dan progress pembangunan program tersebut di Kabupaten Bangka Barat yang dilakukan pada tahun 2022.
Selain itu, Direktorat Telekomunikasi juga menyampaikan Program Kerja Pemetaan Desa/Kelurahan di wilayah non 3T untuk peningkatan kualitas layanan seluler 4G dan pengemasan potensial desa sebagai peluang usaha pengembangan coverage bagi Penyelenggara Telekomunikasi yang telah dilaksanakan sejak tahun 2023.
Permasalahan blankspot dan sinyal lemah bukan merupakan masalah ringan yang dihadapi oleh Indonesia, mengingat luasnya wilayah dan topografi Indonesia yang sangat menantang bagi Penyelenggara Telekomunikasi. Namun, diharapkan dengan melibatkan semua stakeholder yang terkait, dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Dengan adanya kunjungan DPRD maupun Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat dapat meningkatkan sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam penuntasan blankspot dan sinyal lemah di Indonesia.

Baca Berita Lainnya