Survey Dan Pemantauan Penyediaan Jaringan Telekomunikasi pada Masa Konstruksi IKN KIPP dan di Luar IKN KIPP


Nusantara, Kalimantan Timur (11/08) Direktorat Telekomunikasi mengunjungi dan memantau penyediaan jaringan telekomunikasi di Ibu Kota Nusantara
Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Telekomunikasi mendukung penyediaan konektivitas dan implementasi smart city di Ibu Kota Nusantara. Salah satunya adalah dengan melakukan survey dan pemantauan penyediaan jaringan telekomunikasi pada masa konstruksi IKN KIPP dan di luar IKN KIPP pada tanggal 8-11 agustus 2023.

Dengan fokus pada penyediaan konektivitas, telah tersedia jaringan 4G LTE dengan kualitas baik untuk keperluan video streaming dan browsing pada lokasi Hunian Pekerja Konstruksi dan Istana Presiden oleh 3 (tiga) operator seluler yaitu PT Telkomsel, PT XL Axiata Tbk, dan PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk.

Direktorat Telekomunikasi juga melalukan survey dan koordinasi untuk mock up Multi Utility Tunnel (MUT) serta memantau instalasi fiber optik yang terintegrasi dengan utilitas lain dalam Multi Utility Tunnel (MUT) yang sudah terbangun di dekat kompleks salah satu Kementeriaan Koordinator. Selain itu, Direktorat Telekomunikasi juga melakukan survey kualitas layanan internet pada kompleks rumah tapak menteri, dermaga Pulau Balang dan Jembatan Pulau Balang, persemaian Mentawir, dermaga PT. Itci Hutani Manunggal, Istana Wakil Presiden, serta bendungan Sepaku Semoi.


Mobile BTS di Hunian Pekerja Konstruksi


Mobile BTS di dekat Istana Presiden


Mock Up Multi Utility Tunnel


Rumah Tapak Menteri


Dermaga Pulau Balang


Jembatan Pulau Balang


Persemaian Mentawir


Dermaga PT Itci Hutani Manunggal


Jalan lingkar Sepaku dekat Istana Wakil Presiden


Bendungan Sepaku Semoi

Kementerian Komunikasi dan Informatika siap melakukan langkah-langkah strategis untuk mengawal pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan adopsi teknologi digital di Ibu Kota Negara baru, Nusantara.

Baca Berita Lainnya