IoT Bizlator Conference 2023: Collaborate to Accelerate


Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Telekomunikasi melaksanakan IoT Bizlator Conference pada tanggal 19 Oktober 2023 di Aston Serang Hotel & Convention, Kota Serang, Banten. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan ekosistem IoT dan adopsi IoT di berbagai sektor di Indonesia.

IoT Bizlator Conference 2023 dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Daerah Provinsi Banten, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, dan Pengelola Kawasan Industri dengan total peserta mencapai 250 peserta baik secara daring maupun luring.

Dalam pembukaan kegiatan IoT Bizlator Conference 2023, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Wayan Toni Supriyanto mengajak seluruh pemangku kepentingan, pemerintah pusat dan daerah, para penyelenggara telekomunikasi, penyedia perangkat, penyedia platform/aplikasi, akademisi, maupun komunitas-komunitas IoT untuk dapat saling berkolaborasi mewujudkan ekosistem IoT yang berdaya saing tinggi dan inovatif.

Kegiatan IoT Bizlator Conference 2023 juga menampilkan show case dalam bentuk pemaparan produk serta contoh produk IoT oleh penyedia IoT yang telah bergabung dalam website marketplace IoT Bizlator. Beberapa penyedia IoT tersebut yaitu PT Jasnita Telekomindo, Tbk, PT Indosat, Tbk, PT Cipta Raya Teknovasi, PT Telekomunikasi Selular, dan PT E-T-A Indonesia. Produk-produk IoT yang ditampilkan pada saat IoT Bizlator Conference 2023 juga dapat dilihat melalui website iotbizlator.kominfo.go.id.

Website marketplace IoT Bizlator merupakan salah satu upaya Direktorat Telekomunikasi untuk memfasilitasi penyedia IoT dalam mempromosikan produk IoTnya dan mempertemukan langsung dengan pengguna IoT. Penyedia IoT dapat mengunggah produk IoT nya dan pengguna IoT juga dapat menyampaikan kebutuhan solusi IoTnya melalui forum yang disediakan di website IoT Bizlator.

 

Baca Berita Lainnya