Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI-CX), Platform Percepatan Transformasi Digital Resmi Digelar


Jakarta – Pameran sekaligus ajang business matching Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI-CX), resmi bergulir di Jakarta Convention Center - JCC Senayan(31/07/2024). Ajang ini mempertemukan para pebisnis dengan BUMN hingga pemerintah guna mendukung perkembangan transformasi digital di masa depan.
 


“DTI-CX merupakan platform yang dirancang sebagai akselerator yang diharapkan dapat mempercepat proses Transformasi Digital di Indonesia. Terdapat 14.000 pengujung telah mendaftar, serta terdapat 200 pembicara dari 10 sektor krusial di Indonesia yang akan mengisi konferensi selama ajang berlangsung”, Ujar Presiden Direktur Adhouse Clarion Events Toerangga Putra.
Sementara itu, Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MasTel), Sarwoto Atmosutarno menambahkan kegiatan ini merupakan peluang pertemuan antara industri,manufaktur maupun regulator untuk dapat berdiskusi terkait dengan permasalahan serta tantangan kedepan untuk dapat diselesaikan bersama.
DTI-CX 2024 menampilkan lebih dari 100 perusahaan teknologi terkemuka, baik dalam maupun luar negeri yang menampilkan solusi serta teknologi terkini. Selain itu terdapat 48 sesi yang bertemakan berbagai aspek transformasi digital.
 

Dalam pagelaran tersebut Direktorat Telekomunikasi turut andil memperkenalkan program Direktorat Telekomunikasi mulai dari penegasan penggunaan IPv6, Progres penanganan daerah blankspot, hingga pengenalan implementasi IoT di sektor pertanian.
 

Dalam salah satu konferensi yang bertemakan “Continuing the Journey: Sustainable Growth through Digital Transformation” pada DTI-CX, Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika, Wayan Toni Supriyanto menyampaikan bahwa Indonesia dapat menjadi negara TOP 5-7 PDB tertinggi dunia di 2045 dengan menguasai teknologi digital dengan cara kolaborasi lintas sektor.
 

Kegiatan DTI-CX merupakan salah satu ajang kolaborasi antar sektor yang diadakan setiap tahunnya. Kegiatan DTI-CX 2024 ini berlangsung selama 2 Hari, 31 Juli hingga 1 Agustus 2024. Nantikan kolaborasi sektor Telekomunikasi lainnya di kesempatan mendatang.
 




 

Baca Berita Lainnya