IoT Bizlator Expo 2023: Collaborate to Accelerate


Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Telekomunikasi melaksanakan IoT Bizlator Expo pada tanggal 29 November 2023 di Shangri-La Hotel Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong adopsi layanan solusi IoT, mempertemukan Pemerintah Daerah dan Industri dengan Penyedia Solusi IoT, dan menjadi media promosi bagi penyedia IoT untuk menampilkan produk dan solusi di bidang IoT dalam berbagai sektor di Indonesia.
IoT Bizlator Expo 2023 dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi DI Yogyakarta, Provinsi Bali, dan Perwakilan Industri dengan total peserta yang hadir mencapai lebih dari 150 peserta.
Mengusung tema Smart City, Smart Agriculture, Smart Manufacture, dan Smart Transportation, kegiatan IoT Bizlator Expo 2023 menampilkan stand produk IoT, showcase dalam bentuk video dan pemaparan produk serta contoh produk IoT oleh penyedia IoT yang telah bergabung dalam website marketplace IoT Bizlator. Penyedia IoT yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini juga telah mengalami peningkatan dari kegiatan IoT Bizlator Conference yang sebelumnya dilaksanakan pada bulan Oktober 2023, yaitu dari yang sebelumnya sejumlah 5 penyedia bertambah menjadi 9 penyedia. Beberapa penyedia IoT tersebut yaitu PT Jasnita Telekomindo, Tbk., PT Indosat, Tbk., PT Cipta Raya Teknovasi, PT Telekomunikasi Selular, PT E-T-A Indonesia, PT Indonesia Comnets Plus, PT XL Axiata Indonesia, Tbk., PT Temara Global Teknologika, dan PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB).
Produk-produk IoT yang ditampilkan pada saat IoT Bizlator Expo 2023 juga dapat dilihat melalui website iotbizlator.kominfo.go.id. Website marketplace IoT Bizlator merupakan salah satu upaya Direktorat Telekomunikasi untuk memfasilitasi penyedia IoT dalam mempromosikan produk IoTnya dan mempertemukan langsung dengan pengguna IoT. Penyedia IoT dapat mengunggah produk IoT nya dan pengguna IoT juga dapat menyampaikan kebutuhan solusi IoTnya melalui forum yang disediakan di website IoT Bizlator.

Baca Berita Lainnya